Solusi Apa yang Bisa Anda Berikan untuk Penanganan Gangguan Bipolar?

Fokus dari blog ini adalah mencari “solusi terbaik” penanganan gangguan bipolar.

Informasi yang saya sharing di blog ini, baik itu pengalaman pribadi, metode terapi dan pengobatan, informasi seputar gangguan bipolar dan hal-hal lain terkait gangguan bipolar, tujuannya adalah untuk memberikan informasi dan pemahaman yang benar tentang apa dan bagaimana gangguan bipolar serta bagaimana solusi penanganannya.

Memang sampai saat ini belum ditemukan metode terapi atau pengobatan terbaik untuk mengatasi gangguan bipolar. Karena itu, seperti nama blog ini “Solusi Bipolar”, saya mengajak semua pihak (ODB, keluarga ODB, aktivitas keswa, profesional bidang keswa dan psikiatri serta siapa saja yang peduli terhadap masalah gangguan kejiwaan khususnya gangguan bipolar) untuk bersama-sama mencari solusi terbaik penanganan bipolar.

Jadi fokus dari blog ini adalah mencari solusi!

Kritik, saran, masukan, dialog bahkan perdebatan sekalipun, jika arah dan tujuannya untuk mencari solusi penanganan bipolar, saya hargai.

Saya berharap tamu-tamu blog ini tak saling menyalahkan apalagi menghujat, tapi saling mendukung, saling membantu dan bekerjasama untuk memberikan informasi dan mencari solusi nyata penanganan gangguan bipolar.

Selama ini, dengan keterbatasan informasi, pengetahuan, fasilitas dan terutama dana, ODB dan keluarganya berusaha dengan segala cara untuk menangani gangguan bipolar yang mereka alami. Ada yang menempuh jalan pengobatan medis, ada juga yang menempuh jalan pengobatan alternatif. Ada yang sudah berhasil mengatasi gangguan bipolar, tapi lebih banyak yang masih bergumul dengan bipolar.

Teman-teman ODB, keluarga dan orang-orang terdekatnya menunggu solusi terbaik penanganan gangguan bipolar dari anda sekalian!

Mereka tidak bisa menunggu segala sesuatunya sempurna. Mereka tidak bisa menunggu besok atau nanti.

Mereka butuh bantuan dan solusi segera!

Saat ini!

Solusi apa yang bisa anda berikan untuk mereka? Silakan berbagi di komentar.

Jika anda sekalian punya informasi yang lebih lengkap dan mendalam tentang solusi penanganan bipolar atau pengalaman pribadi mengatasi bipolar, silakan kirim ke email admin Solusibipolar.com : sivalintar@yahoo.com.

Terima kasih atas kesediaan anda sekalian untuk berbagi.

Foto : www.washingtonvoices.com

    





Bookmark and Promote!

8 komentar:

Tarjum mengatakan...

Silakan sampaikan solusi atau saran pemulihan bipolar anda walaupun hanya dengan sebaris kalimat. Itu akan sangat bermanfaat bagi teman-teman yang masih bergumul dengan gangguan bipolar.

Bisa berupa pengalaman pribadi, pengalaman orang lain atau kutifan.

Jangan ragu, silakan sampaikan di kolom komentar ini atau kirim ke email : sivalintar@yahoo.com.

Terima kasih sebelumnya untuk saran, masukan, dukungan dan solusi yang anda berikan.

Anonim mengatakan...

ini salah satu tautan kenapa kami komen di tajuk postingan kemaren:

http://www.huffingtonpost.com/allen-frances/dsm-v_b_1199182.html

kami tidak sembarangan dan tak seperti komennya para "emosiator" mental kerdil, asal marah merasa tersinggung, emang di internet ente2 aja yg tersinggung... buat ente2 para aktivis, mgkn perasaan tersinggung kalian lebih menyakitkan drpd perasaan kami ??

sorry pak tarjum

Tarjum mengatakan...

@anonim, terima kasih telah berbagi informasi. Ditunggu informasi tentang solusi bipolarnya.

Anonim mengatakan...

solusinya yg paling cocok utk jaman sekarang adalah jangan pernah melawan perusahaan obat dan kelompok psikiater, karena akan percuma mereka adalah BIG GIANT, biarkan aja nanti akan sembuh sendiri, si BIG GIANT kalo masih juga merugikan orang lama2 juga akan ditinggalkan orang

Anonim mengatakan...

saya penderita bipolar sejak tahun 1992. pada tahun 2006 awal saya berhenti obat. setahun kemudian colapsed dan sampai hari ini masih berstatus rehab. sebab selain menderita bipolar, saya jg penderita traumatik. dari pengalaman saya, minum obat dan therapy ke pdoc secara teratur. ditambah dukungan keluarga adalah hal yg membantu saya. juga hypnotherapy. demikian pengalaman saya. semoga bermanfaat

Anonim mengatakan...

denger2 ada cara ngilangin bipolar ... sering2 pake kacamata depolarizer semacam produk asal polaroid, bahkan orang yg kena monopolar, bipolar ato bahkan yg multipolar sekalipun bisa cepat sembuhnya... ane ude nyoba nih... wah sejuk n ademmmm cuman harganya selangit..

Anonim mengatakan...

orang jelas jelas ketergantungan dibilang kebutuhan bukan kecanduan, orang terkena reaksi penarikan obat dibilang obat bekerja sesuai rencana, orang mencari obat dijalan yang bukan resep dibilang illegal-penyalahgunaan kalo dari resep bukan penyalahgunaan... ambigu selamanya.. karena semuanya hanyalah uangg uang uang dan uang persis watak si paman sam, suka ngadu negara orang hanya karena uanggggggg

Icha mengatakan...

Saya penderita bipolar sejak tahun 1994, tp baru menjalani peng obatan( terapi medis) th 2008 selama 1 th. Saya berhenti minum obat krn hamil dan melahirkan. Menurut pengalaman saya, tdk ada terapi yg lbh am puh disaat depresi selain obat anti depr esan. Jika dibiarkan berlarut2 jg akan semakin parah.

Posting Komentar

Silakan sampaikan pendapat anda di komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ebook "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Jika orang yang anda cintai mengalami Gangguan Bipolar, Apa yang sebaiknya anda lakukan?

Ebook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar.



Buku "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"
Psikomemoar Seorang Bipolar

Buku ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan problem psikis yang tidak saya fahami. Yang membuat saya terus bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya justru baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya bisa melepaskan diri dari belenggunya.

Buku ini bukan hanya bercerita tentang pengalaman psikologis, tapi tentang perjuangan seorang anak petani untuk mewujudkan impiannya, Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah.

Sinopsisnya silakan baca di sini.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code