Selamat Datang di Blog Solusi Bipolar

Hari ini, Kamis tanggal 10 November 2011, bertepatan dengan Hari Pahlawan, saya publis Blog Solusi Bipolar (www.solusibipolar.com).

Mengapa memilih hari pahlawan untuk mempublis blog khusus tentang bipolar ini?



Pahlawan adalah orang-orang yang berjasa kepada bangsa, negara dan sesama.

Sepirit pahlawan adalah kepedulian, ketulusan, berani bertindak, pantang menyerah dan punya semangat juang tinggi untuk memperbaiki keadaan.


Sepirit itulah yang saya harapkan menjadi spirit blog ini. Karena di ranah kesehatan jiwa, dibutuhkan orang-orang yang punya kepedulian, ketulusan, berani bertindak, tidak mudah menyerah menghadapi situasi sulit dan punya semangat juang tinggi untuk memperbaiki keadaan. Dengan spirit itu ODB bisa membantu diri-sendiri dan orang lain.

Saya percaya, anda sekalian adalah orang-orang yang peduli, tulus, berani bertindak, tak mudah menyerah dan punya semangat juang untuk membantu diri-sendiri, orang-orang yang anda cintai (anak, orang tua, kakak, adik, suami, istri, saudara, kerabat, teman, dan sahabat) dan orang lain yang mengalami gangguan jiwa.

Harapan saya, blog ini bisa menjadi media sharing pengalaman, pemahaman, informasi dan pengetahuan terkait gangguan bipolar. Teman-teman ODB, keluarga ODB, caregiver, psikiater, psikolog, praktisi/aktivits keswa dan siapa saja yang peduli terhadap gangguan bipolar, bisa menjadi kontributor blog ini.

Belum banyak yang bisa diberikan blog ini. Tapi paling tidak langkah pertama sudah dimulai. Seperti kata pepatah, “Jangan menunggu sampai segalanya sempurna, mulailah dan perbaiki sambil berjalan.”

Kritik, saran dan masukan anda sangat saya harapkan untuk perbaikan dan pengembangan blog ini.

Atas perhatian, dukungan dan kerjasama anda sekalian, saya ucapkan terima kasih.

Selamat Hari Pahlawan!

Mari sejenak menundukan kepala untuk menghormati dan menghargai perjuangan dan jasa-jasa mereka.


Subang, 10 November 2011,
Salam sejahtera dan sehat jiwa,

Tarjum
Pendiri dan Editor

    





Bookmark and Promote!

4 komentar:

Anonim mengatakan...

saya sngt tertarik dg semangan pak Tarjun, tetapi dengan mengikuti jejak aliran psikiatri biologi dunia yg mendefinisikan prilaku manusia menjadi sebuah istilah gangguan medik-biologi yg diantaranya BIPOLAR, maka anda secara otomatis berkampanye mendukungnya, padahal itu tak lebih hanya sebuah aliran seperti partai politik, yg tak ada dasar ilmiyah yg diakui secara sains seperti bidang medis lainnya.., perkembangan terakhir aliran ini yg dikitab i dg buku DSM IV dan DSM V, tak lebih sebagai legitimasi kepentingan komersial profesi dan bisnis obat yang experimental era kapitalistis.., anda akan sangat tercengang ternyata bisnis obat psikiatri menduduki rangking tertinggi dari semua bisnis obat dunia, setelah ditilik oleh FDA dan para praktisi lapangan ternyata begitu banyak terjadi OVERUSE obat2 ini termasuk gol antipsikotik yg pernah anda memakainnya... anda bisa belajar pengalaman Inggris disana begitu ketat tidak seperti di negara kita... selamat lain kali akan saya sambung.. semoga kita bisa belajar dari pengalaman pahit negeri lain..

Tarjum mengatakan...

Komentar tercepat di blog Solusi Bipolar! Hanya 17 menit setelah dipublikasikan :)
Komentar yang spontan namun mendalam. Terima kasih atas kritik (membangun) dan masukannya. Saya ingin berdiskusi lebih mendalam tentang bipolar dengan anda. Saya harap anda bisa menghubungi anda via email atau kontak saya yang lain.

Anonim, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Anonim mengatakan...

salah satu solusi yang kami tak pernah menganjurkan;

http://www.bonkersinstitute.org/simplebipolar.html

Tarjum mengatakan...

Anonim,
Solusi tak dianjurkan yang anda maksud yang di bonkersinstitute.com? Mohon dijelaskan mengapa?
Dan solusi yang anda anjurkan seperti apa?

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya di blog ini..:)

Posting Komentar

Silakan sampaikan pendapat anda di komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ebook "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Jika orang yang anda cintai mengalami Gangguan Bipolar, Apa yang sebaiknya anda lakukan?

Ebook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar.



Buku "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"
Psikomemoar Seorang Bipolar

Buku ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan problem psikis yang tidak saya fahami. Yang membuat saya terus bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya justru baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya bisa melepaskan diri dari belenggunya.

Buku ini bukan hanya bercerita tentang pengalaman psikologis, tapi tentang perjuangan seorang anak petani untuk mewujudkan impiannya, Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah.

Sinopsisnya silakan baca di sini.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code